Share

Honda Ajukan Dua Wildcard untuk Stefan Bradl

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 03 38 2025318 honda-ajukan-dua-wildcard-untuk-stefan-bradl-qWFRNyMesB.jpg Pembalap tes Honda Stefan Bradl (Foto: laman resmi MotoGP)

AUGSBURG – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, belum lama ini menjanjikan akan memberi wildcard kepada Stefan Bradl untuk mengaspal di MotoGP 2019. Janji tersebut sudah setengah ditunaikan setelah Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengajukan permintaan wildcard.

Sebagai informasi, Stefan Bradl ditunjuk menjadi pembalap penguji sekaligus pengganti di HRC (induk yang menaungi olahraga balap motor Honda) pada 2018. Peran tersebut mendapat pujian dari Marc Marquez saat melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal Februari lalu.

Pada MotoGP 2018, Bradl diberi kesempatan oleh Honda untuk mengaspal di seri Republik Ceko dan San Marino. Namun, pria berusia 29 tahun itu juga membalap di MotoGP Jerman 2018 untuk menggantikan Franco Morbidelli di tim Marc VDS yang mengalami cedera serta seri Malaysia dan Valencia sebagai pengganti Cal Crutchlow di LCR.

Stefan Bradl

(Baca juga: Bradl: Test Rider MotoGP adalah Pekerjaan Menarik)

Atas kerja kerasnya itu, Bradl akan kembali diberi kesempatan mengikuti lomba dengan status wildcard di MotoGP Spanyol dan Republik Ceko 2019. Jika diizinkan oleh pengelola MotoGP, maka pembalap asal Jerman itu akan tampil dengan bendera tim HRC.

Stefan Bradl

“HRC sudah mengajukan dua wildcard di Jerez dan Brno. Kami sedang menunggu konfirmasi resmi,” ujar Stefan Bradl, mengutip dari Corse Di Moto, Minggu (3/3/2019).

Meski tidak turun secara penuh, pembalap bernomor motor enam itu tetap tidak berjauhan dengan balapan MotoGP. Sebab, Bradl ditunjuk menjadi komentator untuk ajang balap MotoGP 2019 bersama stasiun televisi Jerman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini