Share

Bradl: Test Rider MotoGP adalah Pekerjaan Menarik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 03 38 2025106 bradl-test-rider-motogp-adalah-pekerjaan-menarik-A3M7REH3tB.jpg Stefan Bradl (Foto: Speedweek)

AUGSBURG – Test rider MotoGP Tim Repsol Honda, Stefan Bradl, memiliki kebanggaan tersendiri menjalani pekerjaan sebagai penguji motor MotoGP. Pembalap berpaspor Jerman tersebut merasa senang karena pekerjaan tersebut merupakan tugas yang menarik baginya.

Ini merupakan tugas baru bagi Bradl setelah beberapa tahun ke belakang selalu tampil terdepan sebagai seorang pembalap. Pada 2017, Bradl sempat absen dari dunia balap MotoGP dan beralih ke olahraga motor lainnya yakni Superbike.

Stefan Bradl

Akan tetapi, pada musim 2018, Bradl kembali ke MotoGP sebagai pembalap berstatus wildcard. Ia tampil sebanyak lima kali bersama tiga tim berbeda yakni Marc VDS, LCR Honda dan Repsol Honda. Pada kelima penampilannya tersebut, ia berhasil mengumpulkan 10 poin dan menduduki peringkat ke-24.

Baca juga Bukan Cuma Rossi, Vinales Punya Sosok Panutan Lain

Kali ini tugas baru siap diemban Bradl. Ia merasa senang karena mendapat kepercayaan dari Tim Repsol Honda untuk menguji RC213V. Baginya ini adalah pekerjaan yang menyenangkan karena ia dapat melakukan apa saja untuk membawa RC213V tampil lebih baik lagi.

Stefan Bradl

“Saat ini menjadi test rider MotoGP adalah tugas yang relatif menarik bagi saya. Karena saya diizinkan mengendarai motor dengan bahan yang sempurna atau sangat bagus. Tentu saja itu menyenangkan,” ungkap Bradl, mengutip dari laman Speedweek, Minggu (3/3/2019).

“Seluruh pengembangan itu menarik. Saya tergoda untuk mencoba semua bagian dan sistem baru. Di situlah saya bisa membawa pengalaman MotoGP saya,” pungkas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini