nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Peluang Juara MotoGP 2019, Hofmann: Rossi Finis di Tiga Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 01 38 2024362 soal-peluang-juara-motogp-2019-hofmann-rossi-finis-di-tiga-besar-ItGavVnV7W.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, mengomentari peluang rider gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, untuk merebut gelar juara musim ini. Hofmann merasa Rossi tak punya kans terlalu besar untuk meraih gelar pada musim ini. Ia pun memprediksi The Doctor –julukan Rossi– akan kembali bertengger di posisi kedua atau ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi memang tak mampu meraih satu pun gelar juara di ajang MotoGP. Gelar terakhir didapat pembalap asal Italia itu 2009. Setelah itu, Rossi tampak kesulitan bersaing dengan para rivalnya. Namanya hanya mampu berada di tempat kedua dan ketiga dalam beberapa tahun terakhir.

Valentino Rossi

Hofmann pun yakin kondisi seperti ini akan terus terjadi pada karier Rossi di MotoGP. Meski pembalap berusia 40 tahun itu telah berusaha dengan optimal, hasil yang didapat diyakini belum mampu membuatnya meraih gelar juara.

BACA JUGA: Lorenzo Berharap Marquez Tidak Menyulitkan seperti Rossi

Hal ini diyakini Hofmann lantaran penampilan yang jauh lebih apik bakal ditunjukkan para pembalap lain di MotoGP. Kondisi tersebut tentu saja bakal menghambat peluang Rossi untuk merengkuh gelar juara.

Valentino Rossi

"Rossi mungkin akan menjadi yang tercepat di Assen atau di Mugello, kemudian performanya berkurang dalam dua atau tiga balapan. Tapi, dia akan berada di sana, mencetak banyak kemenangan dan berada di tiga besar pada akhir musim. Dia akan terus seperti itu setiap tahunnya,” ujar Hofmann, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (1/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini