nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Beberkan Alasannya Kalah dari Khabib

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 28 43 2024029 mcgregor-beberkan-alasannya-kalah-dari-khabib-lUDk5cGhxV.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

DUBLIN – Petarung berpsapor Irlandia, Conor McGregor, buka suara soal kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229. McGregor membeberkan alasannya kalah dari Khabib lewat akun instagram pribadinya.

The Notorious –julukan McGregor– menyatakan dirinya kalah karena terlalu fokus pada cengkraman Khabib sehingga melupakan gaya bertarungnya sendiri. McGregor mengaku tak bisa mengeluarkan gaya bertarung menyerang miliknya dengan maksimal karena terlalu fokus menghindari cengkraman Khabib.

Conor McGregor (Foto: Instagram/TheNotoriousmma)

McGregor memang tak berkutik saat menghadapi Khabib di UFC 229. Petarung berpaspor Irlandia itu praktis hanya bertahan dari serangan-serangan Khabib sepanjang pertarungan bergulir. Puncak pertarungan terjadi di ronde keempat saat The Eagle –julukan Khabib– mampu membuat McGregor menyerah dengan teknik rear naked choke. Hasil pertarungan itu membuat McGregor merasakan kekalahan untuk kali keempat sepanjang kariernya.

BACA JUGA: Petarung UFC: Duel Khabib vs McGregor seperti Kakek-Kakek Sedang Berantem

“Untuk beberapa alasan. Saya dilatih untuk melepaskan diri. Untuk anti-cengkraman. Untuk Menghindari (cengkraman Khabib). Saya tidak menghargai permainan serangan saya sendiri dan menjadi orang asing di sana. Saya membiarkan pengaruh luar masuk ke dalam pikiran saya sendiri.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

“Bukankah aku bisa menyambar lehernya? Mengapa saya harus melepaskan diri? Mengapa saya menghindari sesuatu? Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan saat itu. Akan tetapi, saya berpikir jernih sekarang. Saya tidak akan membuat kesalahan itu lagi. Saya akan benar-benar mencabik-cabik orang itu (Khabib) sekarang. Lihat saya. Satu demi satu,” tulis McGregor di instagram pribadinya, Kamis (28/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini