nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Bertarung Khabib Disebut sebagai Musuh Alami McGregor

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 19:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 28 38 2024038 gaya-bertarung-khabib-disebut-sebagai-musuh-alami-mcgregor-WAvCZ8TTKA.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Eddie Alvarez, memberikan komentar soal perselisihan antara Conor McGregor kontra Khabib Nurmagomedov. Alvarez tak ragu untuk menyatakan bahwa McGregor tidak punya peluang menang dari Khabib.

Alvarez menilia McGregor akan selalu kalah jika berhadapan dengan Khabib karena gaya bertarung keduanya yag betolak belakang.Gaya bertarung Khabib dapat dikatakan sebagai anti-McGregor.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

Khabib yang menggunakan gaya bertarung gulat merupakan lawan terburuk untuk McGregor. Gaya menyerang McGregor yang mengandalkan pukulan serta tendangan akan tak berdaya di depan Khabib. Alvarez pun menyatakan Khabib merupakan selah satu petarung yang paling jago dalam melakukan cengkraman.

BACA JUGA: Petarung UFC: Duel Khabib vs McGregor seperti Kakek-Kakek Sedang Berantem

Pujian Avarez untuk Khabib itu terbukti dari rekor tak terkalahkan dalam 27 pertarungan yang dimilikinya. Khabib bisa setangguh itu karena ahli dalam melakukan cengkraman. Setiap lawan yang sudah jatuh ke atas matras akibat cengkraman Khabib biasanya akan sulit untuk bangkit dan berakhir dengan kekalahan.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

“Dia (McGregor) tidak bisa mengatasi gaya bertarungnya (Khabib). Khabib hanya memiliki gaya yang bertarung untuk mengalahkannya (McGregor). Itu alasanya.,” ujar Alvarez, seperti yang diwartakan Middleeasy, Kamis (28/2/2019).

Meskipun dianggap tak akan menang dari Khabib, tetapi McGregor sepertinya akan tetap mengincar pertarungan ulang dengan The Eagle –julukan Khabib. Sebab, kekalahan McGregor dari Khabib pada UFC 229 tahun lalu memang memberikan pukulan cukup telak bagi The Notorious –julukan McGregor.

Lagi pula, hasrat McGregor untuk merebut gelar juara kelas ringan yang kini dimiliki Khabib disinyalir belumlah padam. Akan tetapi, pertarungan ulangan antara keduanya kemungkinan baru bisa terwujud di akhir tahun ini.

Sebab, kedua petarung itu masih harus menjalani hukuman larangan bertarung dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akibat keributan setelah UFC 229. McGregor dihukum selama enam bulan sedangkan Khabib menerima hukuman lebih lama tiga bulan dari The Notorious.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini