Crutchlow: Hasil Tes Pramusim Qatar Tak Cerminkan Kualitas Saya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 38 2023990 crutchlow-hasil-tes-pramusim-qatar-tak-cerminkan-kualitas-saya-svrhYKwewP.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengklaim penampilannya pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, pada 24-26 Februari 2019, sudah cukup baik. Crutchlow berkata seperti itu meskipun catatan waktunya tak mencerminkan demikian, terutama pada hari terakhir tes pramusim Qatar.

Crutchlow memang gagal mencatatkan waktu yang apik pada hari terakhir tes pramusim Qatar. Pembalap berpaspor Inggris itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55,690 detik untuk menempati posisi ke-17.

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meskipun mengklaim penampilannya cukup baik, tetapi hasil hari terakhir tes pramusim Qatar telah membuat Crutchlow sadar bahwa masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dari motor Honda, RC213V. Segala kekurangan RC213V yang dirasakan Crutchlow harus segera diperbaiki oleh para teknisi LCR sebelum balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, dimulai pada 11 Maret 2019.

BACA JUGA: Crutchlow Sebut Motor Honda Kehilangan Kekuatannya

“Hari (terakhir tes pramusim Qatar) sulit tetapi saya merasa jauh lebih baik daripada hasil yang terlihat di atas kertas. Kami menggunakan satu set ban baru sepanjang hari. Saya memulai menggunakan ban bekas dan tidak menggunakan ban soft. Saya tidak khawatir tentang waktu putaran,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (28/2/2019).

Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya lebih banyak bekerja dengan motor, tetapi segalanya terbatas karena hanya punya satu motor pada hari ketiga. Apa yang harus saya coba dan ubah terbatas di lintasan karena anginnya amat kuat pada jam 6 sore ke bawah. Saya merasa baik meskipun jatuh di tikungan terakhir. Dengan satu motor kami membutuhkan waktu lama untuk mengubah sesuatu. Saya kembali keluar untuk melaju dan berusaha melakukan perubahan dalam 30 menit terakhir. Seperti itulah adanya. Saya pikir kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan supaya dapat bertarung di balapan pertama," pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini