nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Alami Kecelakaan di Tes Pramusim F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 07:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 28 37 2023751 vettel-alami-kecelakaan-di-tes-pramusim-f1-2019-gnhJXPfc97.jpg Mobil Ferrari SF90 milik Sebastian Vettel meluncur keluar lintasan hingga menabrak pembatas (Foto: laman resmi Formula 1)

BARCELONA – Nasib nahas menimpa pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kala melakoni tes pramusim Formula One (F1) 2019 di Sirkuit Internasional Catalunya, Barcelona. Mobil SF90 yang dikendarai pria asal Jerman itu melenceng keluar dari lintasan di tikungan ketiga hingga menabrak pembatas.

Mobil SF90 bernomor 5 itu diketahui mengalami masalah teknis hingga sulit dikontrol dan menabrak pembatas. Vettel tidak mengalami cedera berarti, tetapi mobilnya ringsek. Para teknisi Ferrari langsung bekerja keras memperbaiki jet darat tersebut serta mencari penyebab kecelakaan.

Vettel mengaku merasa ada yang aneh pada bagian depan sebelah kiri mobil ketika coba melibas tikungan tiga dengan kecepatan penuh. Pembalap berusia 31 tahun itu meminta timnya tidak terburu-buru dalam menganalisa mengenai kegagalan teknis yang menyebabkan kecelakaan.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

(Baca juga: Vettel Puji Kesiapan Ferrari Sambut F1 2019)

“Saya sedang melibas tikungan tiga dan merasa ada yang tidak beres saat pada bagian depan kiri mobil. Dari titik itu saya sudah tidak bisa lagi menghindari kecelakaan. Mobil langsung menghantam pembatas sirkuit,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Kamis (28/2/2019).

“Kami berusaha secepat mungkin memahami apa penyebabnya. Mungkin akan lebih mudah jika mobil tidak menabrak pembatas, tetapi sekarang kondisinya rusak berat. Kami harus berhati-hati dalam menganalisa, tidak hanya teknisi di sini, tetapi juga di Maranello (markas besar Ferrari),” pungkas juara dunia F1 empat kali itu.

Sebastian Vettel

Kecelakaan tersebut menyebabkan Sebastian Vettel gagal mengikuti program tes secara penuh pada Rabu 27 Februari 2019 malam WIB. Sebab, butuh waktu lama untuk memperbaiki kerusakan pada mobil sehingga Vettel hanya bisa menempuh 40 putaran saja.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini