nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Keluhkan Cuaca Qatar yang Kerap Kali Tak Menentu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 38 2023730 dovizioso-keluhkan-cuaca-qatar-yang-kerap-kali-tak-menentu-lnoOZWHbF5.jpg Pembalap Tim Mission Winnow, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa cuaca di Sirkuit Losail, Qatar, bakal sangat menyulitkan ketika balapan perdana MotoGP 2019 berlangsung, tepatnya pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Pasalnya ia merasa cuaca di Losail sangat tak menentu, terutama kondisi angin yang suka berubah-ubah.

Perubahan cuaca itu dirasakan Dovizioso saat melakoni serangkain tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, pada 24-26 Februari 2019. Dari tes tersebut, The Little Dragon –julukan Dovizioso– merasa setiap hari cuaca di Sirkuit Losail selalu berbeda.

Baca Juga: Dovizioso Bikin Petrucci Beradaptasi Baik dengan Desmosedici GP19

Karena perbedaan itu, Dovizioso mengaku kesulitan menemukan feeling ketika berada di atas Desmosedici GP19. Imbasnya, rekan setim Danilo Petrucci itu tak mampu meraih hasil maksimal dari tiga hari tes di sana. Dovizioso selalu gagal masuk ke dalam posisi tiga besar, padahal ketika di tes pramusim pertama, yakni saat di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap asal Italia itu mampu menjadi rider tercepat keempat di hari terakhir.

Karena itulah, Dovizioso mengaku bakal terus memantau kondisi cuaca di Qatar selama beberapa hari ke depan sebelum balapan perdana MotoGP 2019 dihelat. Ia merasa banyaknya pembalap yang semakin cepat menjadikan balapan nanti bakal semakin sulit untuk diprediksi.

“Menurut saya banyak hal yang terjadi selama tiga hari ini. Kondisi (sirkuit) selalu berubah-ubah setiap harinya dan saya kehilangan sedikit feeling ketika berada di atas motor karena hal tersebut,” kata Dovizioso, seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (28/2/2019).

“Itu agak aneh karena semua pembalap sangat cepat, namun saya pikir ketika balapan sesungguhnya akan selalu berbeda dan kami perlu untuk melihat bagaimana kondisi cuaca di sana selama 10 hari ke depan. Karena di Qatar cuacanya kerap kali berubah, baik itu angin, dan kelembapan, yang dapat mempengaruhi banyak hal,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini