Pascacedera, Crutchlow Akui Kondisinya Makin Membaik

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 25 38 2022642 pascacedera-crutchlow-akui-kondisinya-makin-membaik-Va1l3iukBv.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LUSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, buka suara soal kondisinya setelah didera cedera parah di bagian pergelangan kaki. Crutchlow mengaku kondisi dari hari ke hari semakin membaik. Ia tak terlalu merasakan masalah yang berarti pada bagian tersebut.

Cedera yang cukup parah memang mendera Crutchlow pada musim lalu. Jelang berakhirnya gelaran MotoGP 2018, pembalap asal Inggris itu harus mengalami masalah serius pada pergelangan kakinya setelah terjatuh di sesi latihan bebas MotoGP Australia 2018. Akibat insiden itu, ia mengalami patah tulang yang parah.

Cal Crutchlow

Meski telah menjalani operasi, kondisi Crutchlow tak bisa kembali normal dalam waktu cepat. Ia pun harus absen menjalani balapan hingga ajang MotoGP 2018 berakhir. Pembalap berusia 33 tahun itu baru kembali menunggangi motor balapnya di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

BACA JUGA: Crutchlow Ungkap Harapannya di Tahun Kelima Bersama LCR Honda

Kini, Crutchlow pun mengaku kondisinya sudah semakin membaik. Tetapi, ia merasa belum benar-benar nyaman menunggangi motor balapnya. Crutchlow masih kesulitan untuk tampil trengginas. Karena itu, hasil apik belum mampu diraihnya di tes pramusim. Meski begitu, ia memastikan tak menyerah menghadapi situasi ini. Rekan setim Takaaki Nakagami itu pun akan terus berjuang menorehkan hasil manis di MotoGP 2019.

Cal Crutchlow

"Secara fisik saya baik-baik saja. Tidak memiliki masalah. Kami belum menemukan ritme balap yang diinginkan, kami masih mencari pengaturan yang lebih baik untuk Honda, yang akan memungkinkan kami jangka panjang. Karena jika saya ingin melakukan jangka panjang, saya harus berada dalam kondisi terbaik,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (25/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini