Jelang MotoGP 2019, Crutchlow Akui Masih Miliki Banyak PR

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 25 38 2022639 jelang-motogp-2019-crutchlow-akui-masih-miliki-banyak-pr-y3wHzHo0Hi.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LUSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku masih memiliki banyak PR yang harus dituntaskan sebelum melakoni balapan di MotoGP 2019. Ia pun berharap bisa menyelesaikan semuanya sebelum memulai perlombaan pada musim ini.

Pernyataan ini diutarakan Crutchlow setelah menjajal motornya di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Pada tes tersebut, pembalap asal Inggris itu merasa belum benar-benar mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski telah mengalami perubahan yang cukup signifikan dari tes hari pertama ke hari kedua, ia merasa masih banyak kekurangan yang ada pada motornya.

Cal Crutchlow

Akibat kekurangan ini, Crutchlow pun mengaku belum nyaman menunggangi motor anyarnya. Karena itu, ia bertekad melakukan perubahan pada kendaraannya di waktu yang tersisa. Hal tersebut diperlukan agar Crutchlow bisa mengantongi hasil manis pada musim ini. Gelaran MotoGP 2019 sendiri akan mulai dihelat pada 10 Maret 2019. Balapan perdana digelar di Sirkuit Losail.

BACA JUGA: Crutchlow Ungkap Harapannya di Tahun Kelima Bersama LCR Honda

"Hasil di hari pertama tes tidak positif. Kami tidak dapat menemukan pengaturan yang tepat untuk motor. Saya tidak menemukan solusi yang nyaman. Sabtu, sebagian besar pembalap Honda mengalami kesulitan. Pada Minggu, kami mulai melakukan perbaikan. Kami telah bekerja pada program uji yang berbeda,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (25/2/2019).

Cal Crutchlow

"Saya lebih bahagia melihat kinerja pada hari kedua daripada hari pertama. Tapi, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ya, kami memiliki motor yang berbeda di dalam tim, saya telah mencoba banyak untuk Honda. Saya tidak bisa mengungkapkan rincian,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini