nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Bayar Gaji Marquez, CEO KTM Pilih Kembangkan Motor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 07:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 38 2021754 ketimbang-bayar-gaji-marquez-ceo-ktm-pilih-kembangkan-motor-5V0OzzfWD4.JPG Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: Darren Staples/Reuters)

MUNDERFING – CEO KTM, Stefan Pierer, memang berambisi mendatangkan Marc Marquez ke tim pabrikan asal Austria tersebut. Namun, menurutnya gaji mahal yang harus dibayarkan untuk juara dunia MotoGP lima kali itu lebih baik digunakan untuk mengembangkan motor.

Kabar ambisi KTM untuk mendatangkan Marc Marquez memang sudah berhembus sejak lama. Pabrikan yang berbasis di Munderfing, Austria, itu punya keuntungan besar karena disokong oleh produsen minuman berenergi, Red Bull, yang menjadi salah satu sponsor bagi Marquez.

Kontrak Marc Marquez bersama Honda diketahui akan berakhir pada akhir musim 2020. Pierer yakin jika KTM ingin mengontrak sang pembalap, maka Red Bull bersedia membayar sebagian besar gajinya yang cukup mahal.

Marc Marquez

(Baca juga: CEO KTM Ingin Rekrut Marquez)

“Marc Marquez adalah pembalap yang luar biasa. Dia tentu saja bisa menang balapan dan kejuaraan dengan motor kami. Puji Tuhan pembalap masih menjadi bagian penting dari balap motor,” ujar Stefan Pierer, dilansir dari Motorsport, Sabtu (23/2/2019).

“Saya tidak mau berbicara mengenai gaji seorang pembalap karena Red Bull pasti akan membayarnya. Saya tentu lebih memilih menginvestasikan uang untuk mengembangkan motor (daripada menggaji mahal pembalap),” imbuh pria berpaspor Austria itu.

Marc Marquez

Marc Marquez sendiri menolak untuk berkomentar lebih jauh mengenai masa depannya. Walau tidak secara tersirat mengungkapkan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu tampak enggan untuk hengkang dari Honda dalam waktu dekat.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini