nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

St-Pierre Sebut Khabib sebagai Petarung Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 22 43 2021294 st-pierre-sebut-khabib-sebagai-petarung-terbaik-di-dunia-sGsjvpxLhd.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

MONTREAL – Legenda UFC, Georges St-Pierre, tak bisa menutupi hasratnya untuk bertarung dengan juara lightweight, Khabib Nurmagomedov, meskipun pertarungan itu sepertinya tak akan terjadi. Sebab, St-Pierre dikabarkan akan mengakhiri karier panjangnya di UFC, sebelum bisa menghadapi Khabib.

Kendati demikian, St-Pierre tetap menyanjung prestasi Khabib yang hingga saat ini belum terkalahkan di dalam oktagon. Bahkan, Khabib juga mampu menjungkalkan salah satu petarung terbaik UFC, Conor McGregor, dalam pertarungan terakhir yang dilakoninya.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

Akan tetapi, akibat pertarungan itu juga Khabib harus menerima hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Khabib harus menerima hukuman itu karena keributan yang terjadi seusai pertarungan kontra McGregor.

BACA JUGA: Ingin Ajak Bertarung, Khabib Desak Legenda UFC Tunda Pensiun

“Khabib bagi saya sekarang adalah petarung terbaik di dunia. Dia (Khabib) tidak terkalahkan. Dan dia menang, saat kau melihatnya bertarung, dia luar biasa. Dia menang setiap ronde. Tidak ada yang pernah menemukan kelemahan dalam dirinya. Saya tahu dia adalah masalah yang sangat baik untuk dipecahkan,” ujar St-Pierre, seperti yang dilansir Express, Jumat (22/2/2019).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

Sementara itu, Khabib telah meminta St-Pierre untuk menunda keputusan pensiunnya. Hal itu disampaikan Khabib lewat instagram pribadinya. Khabib mengajak St-Pierre untuk bertarung melawannya pada November 2019 sebelum pensiun dari oktagon.

Apabila pertarungan itu dapat terlaksana maka hal tersebut adalah suatu kehormatan bagi Khabib. Pasalnya, Khabib berkesempatan untuk berhadapan dengan seorang legenda UFC seperti St-Pierre. Akan tetapi, permintaan Khabib itu sepertinya urung terwujud.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini