nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

St-Pierre Buka Suara soal Ajakan Bertarung dari Khabib di Instagram

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 43 2021293 st-pierre-buka-suara-soal-ajakan-bertarung-dari-khabib-di-instagram-U4mVY0sAvp.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram UFC)

MONTREAL – Georges St-Pierre membalas ajakan bertarung dari juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov, yang disampaikan via instagram. St-Pierre mengaku tersanjung dengan ajakan bertarung dari Khabib tetapi pertarungan besar itu sepertinya tak menjadi kenyataan.

Sebab, St-Pierre dikabarkan akan pensiun dari dunia bela diri campuran. Legenda UFC itu memutuskan pensiun setelah melakoni karier yang cemerlang dengan catatan 26 kemenangan dan dua kekalahan. St-Pierre adalah petarung kelas menengah yang sudah meraih gelar juara middleweight dan tiga kali juara welterweight.

Georges St-Pierre (Foto: Twitter St-Pierre)

Pertarungan terakhir St-Pierre tersaji di Madison Square Garden pada 2017. Saat itu, St-Pierre bertarung dengan Michael Bisping untuk memenangkan gelar juara middleweight UFC. Akan tetapi, tak lama setelahnya petarung berpaspor Kanada itu harus rehat sejenak dari oktagon karena penyakit radang usus yang dideritanya.

BACA JUGA: Ingin Ajak Bertarung, Khabib Desak Legenda UFC Tunda Pensiun

Kendati demikian, pada 2018 St-Pierre sempat menunjukkan keinginannya untuk naik ke oktagon lagi demi menghadapi pemenang dari pertarungan antara Khabib kontra Conor McGregor. Khabib yang keluar sebagai pemenang tentu menjadi incaran St-Pierre tetapi pertarungan itu urung terwujud.

Ajakan Khabib Nurmagomedov untuk bertarung dengan Georges St-Pierre (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

Sebab, Khabib terkena hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan akibat keributan yang terjadi setelah pertarungan kontra McGregor. Sekarang, St-Pierre telah memutuskan untuk mengakhiri karier cemerlangnya. St-Pierre akan mengumumkan akhir kariernya dalam konferensi pers yang akan berlangsung di Montreal, Kanada, pada Kamis sore (waktu setempat).

“Saya melihat apa yang ditulis Khabib (di instagram), dan saya sangat menghargainya. Sayangnya, keputusan ini tidak terserah pada kami saja. Saya akan membahas semuanya pada konferensi pers,” ujar St-Pierre, seperti yang dilansir Express, Jumat (22/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini