nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Tidak Terkejut Ferrrari Moncer di Tes Pramusim F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 37 2021244 hamilton-tidak-terkejut-ferrrari-moncer-di-tes-pramusim-f1-2019-RmcCesJBTd.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

BARCELONA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memuji kemajuan yang dicapai Scuderia Ferrari selama tes pramusim Formula One (F1) 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol 18-21 Februari. Menurutnya, tim asal Italia itu terlihat sangat kuat selama menjalani tes.

Duo pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, bergantian mengisi puncak dalam catatan waktu sepanjang tes. Keduanya juga mampu melahap jumlah lap tertinggi secara bergantian jika dibandingkan pembalap dari tim lain.

Kencangnya mobil SF90 serta handalnya mesin Ferrari tak membuat Hamilton heran. Pria berkebangsaan Inggris itu mengatakan, bukan sekali ini saja tim berkelir merah tersebut sangat kuat di tes pramusim.

Scuderia Ferrari

(Baca juga: Vettel Puji Kesiapan Ferrari Sambut F1 2019)

“Mereka sangat hebat. Sementara kami hanya berusaha menggali setiap potensi dan berusaha mengerti mobil lebih lanjut. Jadi, kurang lebih kondisinya sama seperti tes pramusim 2018,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Jumat (22/2/2019).

“Ferrari sangat kuat sekarang dan mereka juga melahap jarak tempuh yang tinggi. Tampaknya mereka punya paket mobil yang lebih hebat dari musim lalu, yang berarti akan lebih menantang buat kami tahun ini,” imbuh pembalap berusia 34 tahun itu.

Scuderia Ferrari

Hamilton mengaku tidak heran dengan kecepatan mobil dan keandalan mesin Ferrari. Namun, ia mengingatkan kalau Mercedes menjalankan program yang berbeda sehingga belum menampakkan potensi yang sesungguhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini