nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Diet Ketat, Rossi Ngaku Berat Badannya Turun 3 Kg

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 38 2020757 jalani-diet-ketat-rossi-ngaku-berat-badannya-turun-3-kg-0bpal86Tex.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Musim balap MotoGP 2019 sudah semakin dekat. Tentu fisik para pembalap akan dituntut sangat bugar karena untuk pertama kalinya, MotoGP akan menggelar 19 balapan mulai Maret hingga November 2019.

Fisik juga menjadi perhatian bagi Valentino Rossi. Sebab, pria asal Italia itu menjadi pembalap tertua di grid MotoGP 2019 dengan usia mencapai 40 tahun. Namun, ia mengaku sudah siap untuk mengarungi balapan MotoGP 2019.

Pembalap asal Monster Energy Yamaha itu mengklaim sangat bosan mendengar orang-orang berkali-kali mengingatkan bahwa dirinya sudah tua. Rossi yakin dirinya belum terlalu tua karena sudah berhasil mencapai level kebugaran yang baik serta menurunkan berat badannya sebanyak 3 kilogram (kg).

Valentino Rossi

(Baca juga: Luca Marini Beberkan Karakter Valentino Rossi)

“Semua orang terus mengingatkan saya tentang menjadi tua. Saya tidak percaya itu. Sebab, di hari ketika saya mempercayainya, maka saya juga akan menjadi tua,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Paddock GP, Kamis (21/2/2019).

“Saya yakin usia 40 hari ini sama seperti 30. MotoGP adalah olahraga yang bagus untuk tetap merasa bugar. Jadi, selama musim dingin ini saya menjalani diet ketat dan berhasil mengurangi berat badan hingga 3 kilogram,” tukas juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Valentino Rossi

Pada November 2018, Valentino Rossi pernah membeberkan trik agar tubuhnya tetap bugar di usia 40 tahun. Ia mengaku sengaja membentuk tubuhnya untuk bugar 100% menjelang balapan pertama dan sisanya hingga balapan terakhir hanya cukup menjaga bentuk tubuh tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini