nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan di MotoGP Spanyol 2010 Paling Berkesan untuk Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 20:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 20 38 2020683 kemenangan-di-motogp-spanyol-2010-paling-berkesan-untuk-lorenzo-0A2XUYfiFO.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memiliki banyak kenangan manis selama mentas di ajang MotoGP. Sebab, banyak kemenangan yang berhasil direngkuhnya selama 11 tahun bertanding di ajang tersebut. Tetapi, ada kemenangan yang memberi kesan mendalam dan tak pernah dilupakan Lorenzo. Hal itu terjadi di MotoGP Spanyol 2010.

Di seri kedua MotoGP 2010, Lorenzo memang berhasil memberikan penampilan yang begitu gemilang. Berkat ketangguhannya, ia pun bisa menyegel kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah finis dengan catatan waktu 45 menit 17,538 detik.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

Rasa sukacita yang mendalam pun menyelimuti perasaan Lorenzo kala itu. Sebab, kemenangan di MotoGP Spanyol 2010 menjadi yang perdana diraihnya pada musim itu. Demi meluapkan rasa bahagianya, pembalap asal Spanyol itu pun melakukan selebrasi. Ia memutuskan untuk melompat dan masuk ke danau yang tak terletak jauh dari sana.

BACA JUGA: Lorenzo: Karakter Saya Mirip Cristiano Ronaldo

Aksi inilah yang akhirnya memberi kesan mendalam kepada Lorenzo. Ia mengaku keputusannya untuk melompat ke dalam danau sangatlah salah. Berharap keren, Lorenzo malah tenggelam di danau tersebut. Hal ini tentu saja sangat disesali Lorenzo. Karena itu, ia tak pernah lagi melakukan selebrasi tersebut jika meraih kemenangan di Sirkuit Jerez.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

"Selebrasi saya yang tak terlupakan adalah melompat ke danau di Jerez pada 2010. Ketika itu, saya melompat dan saya pikir itu akan keren. Tapi, ketika saya berada di air, saya pikir telah membuat kesalahan besar karena saya tenggelam,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari BT Sport, Rabu (20/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini