Ducati Lebih Senang dengan Duet Dovizioso-Petrucci

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 19 38 2020268 ducati-lebih-senang-dengan-duet-dovizioso-petrucci-0DSxD7jb6b.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Olahraga MotoGP Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku senang dengan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada musim ini. Ia bahkan optimis jika keduanya akan memberi hasil maksimal bersama Desmosedici di MotGP 2019.

Tak ingin membandingkan dengan duet sebelumnya, Ciabatti merasa lebih optimis dengan kolaborasi Dovizioso dan Petrucci. Sebab Ciabatti merasa Dovizioso dan Petrucci memiliki pendekatan yang sama serta sangat cocok untuk Ducati.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Bagi Ducati, Petrucci sendiri bukan wajah lama. Pasalnya sebelum diangkat menjadi pembalap tim pabrikan, Petrux –sapaan akrab Petrucci– merupaakn pembalap tim satelit Ducati yakni Pramac. Maka tak heran jika Ducati sangat menyukai duet baru pada musim ini.

Baca juga Zarco Ragu Bisa Menang di MotoGP 2019 Bersama KTM

Ia berharap insiden buruk yang melibatkan dua pembalap Ducati pada musim lalu di Sirkuit Misano tak terulang kembali. Kala itu, Ducati harus merelakan posisi satu-dua di MotoGP San Marino setelah Lorenzo melakukan kesalahan dengan mencoba menikung Dovizioso. Alih-alih ingin menyusul Dovizioso di tempat pertama, Lorenzo justru terpeleset dan membawa rekannya itu ikut terjatuh.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Hal itu jelas membuat Tim Ducati merasa kecewa. Maka dari itu, Ciabatti mengingatkan kepada Dovizioso dan Petrucci pada musim ini untuk saling bekerja sama dan bukan saling menjatuhkan.

“Saya pikir dua pembalap Ducati saat ini sangat jelas tentang pendekatan yang kami sukai. Ketika salah satu dari mereka lebih cepat, penting untuk dia bisa lolos tanpa ada yang lain menghalanginya,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Rabu (19/2/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini