nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun di Superliga Badminton 2019, Ginting Nostalgia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 02:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 40 2019815 turun-di-superliga-badminton-2019-ginting-nostalgia-9Tm2vLvKU4.jpg Anthony Ginting perkuat Tim Musica Champions di Superliga Badminton 2019 (Foto: PBSI)

BANDUNG – Anthony Sunisuka Ginting tampil apik saat menyumbang angka pertama untuk Tim Musica Champions di ajang Superliga Badminton 2019. Turun sebagai tunggal pertama, Athnoy sukses mengalahkan wakil dari Tim Berkat Abadi, Leverdez dengan skor 21-12, 21-17.

Hal menarik disampaikan Anthony usai laga. Kembali bermain di Bandung ternyata membuat Atlet kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu merasa seperti bernostalgia ke masa-masa perjuangannya merebut tiket ke Pelatnas Cipayung.

“Tadi sempat tegang waktu mau masuk lapangan, karena ini pertama kalinya main lagi di Bandung. Mungkin sudah enam tahunan, sejak di pelatnas belum pernah lagi tanding di Bandung. Saya ingat dulu waktu masih kelas remaja-taruna, saya mengejar prestasi untuk masuk pelatnas. Sudah kepikiran sih akan ramai, karena yang datang kan pemain top, dan Indonesia turun full team,” ungkap Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (19/2/2019).

 Baca juga: Kevin Sanjaya Dkk Raih Kemenangan Perdana di Superliga Badminton 2019

“Di pertandingan hari ini, saya lebih banyak inisiatif menyerang. Shuttlecock nya kencang, jadi mukulnya harus pas. Kalau mukulnya kencang bisa out, kalau pelan malah tanggung. Hari ini lawan tidak di performa terbaiknya, jadi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tambahnya.

Pada superliga sebelumnya, Anthony menjadi penentu kemenangan tim Musica Trinity dan mengantarkan Musica Trinity menuju gelar keempat di superliga. Diperkuat pemain-pemain top, Musica Trinity berpeluang besar untuk juara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini