nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 05:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 16 37 2018712 ferrari-luncurkan-mobil-baru-untuk-f1-2019-PzkyHbP86Q.JPG Scuderia Ferrari meluncurkan SF90 (Foto: laman resmi Formula 1)

MARANELLO – Tim paling sukses di Formula One (F1), Scuderia Ferrari, akhirnya meluncurkan mobil terbaru mereka untuk menghadapi musim balap 2019. Peluncuran tersebut dilakukan di markas besar tim, Maranello, Italia, pada Jumat 15 Februari 2019 sore WIB.

Mobil baru tersebut diberi nama SF90, sesuai dengan perayaan 90 tahun berdirinya Tim Scuderia Ferrari. The Prancing Horse berharap, Ferrari SF90 dapat mengakhiri dominasi Mercedes di F1 yang sudah berlangsung sejak 2014.

(Baca juga: Raikkonen Ingatkan Leclerc soal Politik di Scuderia Ferrari)

Scuderia Ferrari (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Seperti biasanya, mobil tersebut didominasi warna merah, warna tradisional khas Ferrari. Berbeda dengan musim lalu, kali ini Ferrari memilih warna hitam sebagai pendamping merah. CEO Ferrari, Louis Camilleri mengatakan, mobil tersebut merupakan buah kerja keras setiap orang di Maranello.

“Mobil ini mewujudkan teknologi terkini serta mencerminkan regulasi baru untuk musim yang akan datang dan merupakan buah dari kombinasi kerja keras serta bakat luar biasa dari semua orang di Scuderia Ferrari,” ucap Louis Camilleri, mengutip dari Crash, Sabtu (16/2/2019).

“Mobil ini adalah hasil pengembangan dari mobil 2018 yang meraih pencapaian luar biasa. Mobil ini bukan sebuah revolusi. Kami ingin menyerang dan sekali lagi menaikkan standar,” imbuh Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto.

Scuderia Ferrari (Foto: laman resmi Formula 1)

Ferrari berencana untuk menjajal mobil tersebut pertama kali di Sirkuit Catalunya, Barcelona, sebelum tes pramusim F1 2019 di tempat yang sama. Perlu diketahui, setiap tim di F1 diizinkan menggunakan sirkuit tersebut untuk menjajal mobil dalam beberapa putaran sebelum tes pramusim resmi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini