nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyerah dengan Cedera, Pebulu Tangkis Putri China Pensiun Dini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 09:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 40 2017662 menyerah-dengan-cedera-pebulu-tangkis-putri-china-pensiun-dini-KioQP3hx2A.jpg Sun Yu (Foto: AFP)

PEBULU Tangkis tunggal putri asal China, Sun Yu, mengumumkan pensiun dini dari dunia bulu tangkis pada Rabu 13 Februari 2019. Keputusannya untuk menggantung raket terbilang cukup disayangkan karena terlalu cepat dan Sun masih berusia 24 tahun.

Tetapi mantan pemain nomor empat dunia itu harus mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis karena cedera lutut berkepanjangan tak kunjung pulih. Sun yang telah bergelut selama 19 tahun di dunia bulu tangkis pun akhirnya menyerah dengan keadaan tersebut.

Sun Yu (Foto: Getty Images)

“Pada saat ini 2019, saya mengumumkan pensiun dari olahraga yang telah bersama saya selama 19 tahun. Hidup masih harus terus berlanjut. Saya akan terus mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan bulutangkis,” ungkap Sun dalam pernyataannya seperti dilansir dari Badminton Planet, Kamis (14/2/2019).

Baca juga Petrucci Ungkap Sisi Lemah Motor Ducati Usai Tes Pramusim di Malaysia

Sun sudah menderita cedera lutut tersebut sejak usia 17 tahun. Bahkan pada 2017, ia mengalami cedera serius yang membuatnya tak bisa berbuat banyak di lapangan. Pada Agustus 2018, ia mengumumkan mundur dari Tim Nasional China dan kini ia memilih untuk menggantungkan raketnya.

“Saya harus menyerah dari olahraga ini karena akumulasi cedera yang sudah saya alami sejak usia 17 tahun. Saya inign mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang selalu mendukung saya. Terima kasih atas cinta dan kalian sangat memotivasi saya,” tambahnya.

Sun Yu (Foto: Getty Images)

“Saya sangat beruntung ketika saya memilih olahraga ini dan hal-hal tentang bulu tangkis telah membawa saya sejauh ini. Saya bisa bertemu banyak teman, idolam dan beberapa teman yang mendukung saya. Bulu tangkis membuat saya bertumbuh dan belajar banyak,” lanjutnya.

Sun sendiri bukanlah nama asing di dunia bulu tangkis. Ia mencapai puncak karier terbaiknya dengan menempati posisi empat dunia. Ia pernah disebut menjadi penerus generasi emas bulu tangkis China selepas era Wang Yihan, Li Xuerui, dan Wang Shixian. Namun kini harapan tersebut pupus.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini