Jelang MotoGP 2019, Ducati Makin Percaya Diri dengan Duet Dovizioso-Petrucci

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 38 2018136 jelang-motogp-2019-ducati-makin-percaya-diri-dengan-duet-dovizioso-petrucci-k2YwBiGflM.JPG Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter DucatiMotor)

BOLOGNA – Dua pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tampil memukau saat melakoni serangkain uji coba di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 beberapa waktu yang lalu. Puncaknya, kedua rider tersebut berhasil berada di posisi empat besar ketika melakukan tes terakhirnya di Sirkuit Sepang, Malaysia itu.

Hasil tersebut ternyata telah membuat Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, merasa senang. Pasalnya ia merasa duet Dovizioso dan Petrucci berjalan dengan lancar. Bahkan Ciabatti percaya hadirnya sosok Petrucci bakal meningkatkan performa Desmodovi –julukan Dovizioso– di gelaran MotoGP 2019 nanti.

Baca Juga: Dovizioso Nilai Honda Belum Tampilkan Kekuatan Sesungguhnya di Tes Pramusim Malaysia

"Saya yakin 100% Dovizioso akan mengerahkan segalanya (untuk meraih gelar juara di MotoGP 2019). Bertandem dengan rider seperti Petrucci, yang sudah dia kenal dengan baik, dia menjalani tes balap bersama pada hari kedua di Sepang. Hal ini jelas akan membantu kami untuk bekerja lebih efektif," tegas Ciabatti, seperti dikutip dari Corsedimoto, Jumat (15/2/2019).

Wajar saja bila Ciabatti sangat senang sekaligus puas usai melihat performa kedua pembalapnya tersebut di tes pramusim Malaysia beberapa hari yang lalu. Pasalnya Petrucci mampu menjadi rider tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58,239 detik. Sementara Dovizioso berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,538 detik atau beda 0,299 detik dengan rekan setimnya tersebut. Catatan waktu itu pun membuat mantan rekan setim Jorge Lorenzo menempati peringkat keempat pembalap tercepat di sesi terakhir tes Malaysia itu.

Bila duet itu terus tampil baik, maka bukan tidak mungkin Ducati bakal memberikan perlawanan yang berarti. Seperti yang sudah dilakukan Dovizioso dalam dua musim terakhir. Apalagi Ducati mengusung jargon Mission Winnow atau misi untuk menang (juara) sekarang juga, yang menandakan tim pabrikan asal Italia itu sudah sangat haus akan gelar.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini