Meski Petrucci Tampil Apik di Tes Malaysia, Ducati Tetap Utamakan Dovi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 38 2018130 meski-petrucci-tampil-apik-di-tes-malaysia-ducati-tetap-utamakan-dovi-j1bzkBCtkz.jpg Pembalap Tim Mission Winnow, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovi)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mampu menampilkan performa yang luar biasa saat melakoni serangkaian tes di uji coba pramusim MotoGP Malaysia 2019 pada beberapa hari yang lalu. Rider berjuluk The Petrux itu keluar menjadi yang tercepat saat tes terakhir yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia itu.

Akan tetapi keapikan Petrucci itu ternyata tak membuat tujuan utama di tubuh Mission Winnow Ducati berubah. Ducati dipastikan tetap bakal mengutamakan rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso, di gelaran MotoGP 2019 nanti. Dovizioso dianggap masih akan terus berkembang dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika kompetisi sudah bergulir.

Baca Juga: Ducati: Yamaha Bakal Tampil Sangat Kuat di MotoGP 2019

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia mengatakan Dovizioso tetap menjadi ujung tombak Ducati di gelaran MotoGP 2019. Pembalap berjuluk Desmodovi itu akan ditargetkan menjadi pembalap yang akan menjuarai kompetisi musim 2019 tersebut.

"Danilo (Petrucci) sudah terbukti sebagai pembalap yang sangat cepat (di hari terakhir tes pramusim Malaysia). Padahal di masa lalu, dia kerap kali kurang konsisten,” ujar Ciabatti, seperti yang dilansir dari Corsedimoto, Jumat (15/2/2019).

“Akan tetapi pada berbagai tes terakhir, ia tampil sangat kuat, yakni sejak tes di Valencia, Jerez dan Sepang. Meski begitu, jelas Andrea (Dovizioso) tetap menjadi pembalap yang kami targetkan untuk meraih gelar," tegasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini