Hasil Tes Malaysia Dianggap Ciabatti sebagai Modal Penting untuk Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 38 2018127 hasil-tes-malaysia-dianggap-ciabatti-sebagai-modal-penting-untuk-ducati-00Liu9QKp7.jpg Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter DucatiMotor)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku sangat senang dengan empat pembalapnya yang tampil sangat memukau pada tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang beberapa hari yang lalu. Menurutnya hasil itu sangat penting bagi Ducati, karena akan dijadikan pelajaran untuk mencoba hal baru lainnya di tes Qatar nanti pada 23 Februari 2019.

Wajar saja memang bila Ciabatti sangat puas dengan hasil tes di Sepang tersebut. Bagaimana tidak, dua tim yang berada di bawah naungannya berhasil mengoleksi waktu tercepat di hari terakhir tersebut. Rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, keluar menjadi yang tercepat di hari terakhir tes itu, lalu disusul dengan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Jack Miller (Pramac Ducati), dan Andrea Dovizioso (Misson Winnow Ducat).

Baca Juga: Ducati: Yamaha Bakal Tampil Sangat Kuat di MotoGP 2019

Melihat pencapaiannya itu Ciabatti merasa puas. Akan tetapi ia merasa masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Salah satunya adalah ritme balap dari para pembalapnya tersebut. Ciabatti menilai baik Petrucci, Dovizioso, Bagnaia, dan Miller masih kurang baik ketimbang para pesaingnya di MotoGP 2019.

Karena itu, hasil dari tes Malaysia tersebut bakal dijadikan modal Ciabatti untuk dapat meningkatan performa pembalapnya. Berbagai cara bakal dilakukan Ciabatti agar saat melakon tes pramusim di Qatar nanti, para pembalap Ducati bisa menampilkan hasil yang terbaik.

“Kami (Ducati) sangat puas dengan hasil tes pramusim Malaysia. Kami pulang dengan membawa informasi positif pada fairing baru dan telah mengetahui semua keraguan soal sasis yang kami coba. Kami akan mencobanya lagi di tes pramusim Qatar. Soal ritme balap, memang banyak pembalap lain yang lebih baik, seperti Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda)," kata Ciabatti, dikutip dari Corsedimoto, Jumat (15/2/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini