nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli-Quartararo Diminta Ikut Balapan Ketahanan di Malaysia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017879 morbidelli-quartararo-diminta-ikut-balapan-ketahanan-di-malaysia-GWReZVZswI.jpg Petronas Yamaha SRT (Foto: SIC Racing Team/Twitter)

SELANGOR – Duo pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, direncanakan mengikuti balapan ketahanan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada akhir 2019. Balapan motor ketahanan selama delapan jam itu untuk pertama kalinya akan digelar di Negeri Jiran.

Rencana tersebut dilontarkan oleh Direktur Pengelola Sirkuit Sepang sekaligus CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Selain Morbidelli dan Quartararo, pembalap Moto2 Khairul Idham Pawi juga diharapkan berpartisipasi pada lomba yang digelar 13-15 Desember 2019.

(Baca juga: Tim Petronas Yamaha SRT Puas dengan Performa Morbidelli dan Quartararo)

Franco Morbidelli

Razlan yakin Endurance World Championship itu bakal menarik banyak penonton untuk hadir di Sirkuit Internasional Sepang. Apalagi, Morbidelli dan Quartararo yang merupakan pembalap MotoGP juga akan ikut serta.

“Dengan peluncuran baru-baru ini dari Tim Petronas Yamaha SRT, kami berencana mengikutsertakan kedua pembalap dan Khairul Idham Pawi ke balapan perdana 8 Hours of Sepang EWC,” ujar Razlan Razali, dilansir dari Crash, Kamis (14/2/2019).

“Saya yakin balapan ini akan menarik minat para penggemar motorsport di Malaysia dan seluruh dunia untuk datang ke Sepang,” imbuhnya.

CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali

Sebagai informasi, Sirkuit Internasional Sepang kehilangan cukup banyak pengunjung ketika memutuskan keluar dari kalender balap Formula One (F1) pada 2017. Balapan MotoGP dan EWC diharapkan mampu mendongkrak jumlah pengunjung ke sirkuit yang berada sekira 60 kilometer (km) dari Kuala Lumpur tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini