nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impresif di Tes Pramusim Sepang, Bagnaia: Saya Baru 65%

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017756 impresif-di-tes-pramusim-sepang-bagnaia-saya-baru-65-rIju3ObrIh.jpg Pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia (Foto: laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, menorehkan catatan waktu yang impresif saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan lalu. Namun, ia mengklaim baru merasa 65-70% saja sebagai seorang pembalap kelas premier.

Juara dunia Moto2 2018 itu menorehkan catatan waktu 1 menit 58,302 detik dan menempati urutan kedua pembalap tercepat di belakang Danilo Petrucci. Walau berstatus pembalap tim satelit, Bagnaia hanya berselisih 0,063 detik dari catatan waktu Petrucci yang merupakan pembalap tim pabrikan Ducati.

(Baca juga: Tampil Apik di Tes Pramusim Malaysia Tak Buat Bagnaia Jemawa)

Francesco Bagnaia

Catatan waktu yang ditorehkan Pecco –sapaan akrab Bagnaia- itu menuai kekaguman dari sejumlah nama di paddock MotoGP, termasuk sang mentor Valentino Rossi. Namun, ia sendiri mengaku belum pantas disejajarkan dengan para pembalap kelas dunia.

“Saya belum merasa sebagai pembalap kelas premier. Mungkin saat ini 70%, 65% lebih tepatnya. Saya masih harus meningkatkan banyak hal. Saya harus banyak memahami bagaimana mencatat waktu yang konstan dengan ban yang sudah terpakai,” ujar Francesco Bagnaia, dilansir dari Motorsport, Kamis (14/2/2019).

“Di hari terakhir saya mencoba memakai ban yang sudah lama dan mencatat waktu 1 menit 59,9 detik saat pertama keluar garasi. Itu hasil yang positif. Akan tetapi, saya harus meningkatkan lagi kecepatan saat balapan karena ketika lomba tingkat keausan ban lebih tinggi dan juga memahami mesin,” imbuh pembalap berusia 22 tahun itu.

Francesco Bagnaia

Pecco mengaku sangat terkejut dengan catatan waktu terbaik yang ditorehkannya itu. Ia tidak menyangka dapat melampaui catatan waktu tercepat tidak resmi di Sirkuit Internasional Sepang. Bagnaia menyebut catatan tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya selama pramusim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini