nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Jemawa Pertahankan Gelar, Marquez: Semua Mulai dari Nol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 08:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017660 tak-jemawa-pertahankan-gelar-marquez-semua-mulai-dari-nol-kfPPMUR23p.jpg Marc Marquez (Foto: @HRC_MotoGP/Twitter)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin jemawa soal peluangnya mempertahankan gelar juara MotoGP pada musim ini. Menurutnya peluang masih terbuka lebar bagi siapa pun untuk merebut gelar di MotoGP 2019.

Gelaran MotoGP 2019 sendiri akan segera dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2019. Namun sebelum itu, para pembalap melakukan pemanasan dengan ikut dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

Sejumlah gagasan untuk Marquez mempertahankan gelar juara kembali muncul. Meski masih menjalani pemulihan pascaoperasi bahu, tetapi publik masih menilai ketangguhan Marquez akan tetap berlanjut.

Baca juga Bos Petronas Yamaha SRT: Tak Mudah Ciptakan 'Rossi Baru'

Marquez pun tak ingin pujian tersebut justru menjadi bumerang baginya. Pasalnya perjalanan musim ini akan cukup panjang dan kompetisi pun belum dimulai. Marquez mengatakan semua pembalap akan memulai kompetisi ini dari nol kembali.

Marc Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

“Musimnya masih panjang, tahun lalu (saya) bagus, tapi tahun ini semua orang mulai dari nol,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport-Total, Kamis (14/2/2019).

MotoGP 2019 sudah memasuki ajang tes pramusim yang telah berlangsung satu kali di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Bagi Marquez, hasilnya memang agak kurang memuaskan. Pembalap berpaspor Spanyol itu harus puas berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 59,170 detik. Padahal pada hari pertama, ia sempat memimpin jalannya tes. Namun catatan waktunya menurun pada hari ketiga atau terakhir.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini