nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Belum Bisa Bicara soal Pesaing Berat di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017659 marquez-belum-bisa-bicara-soal-pesaing-berat-di-motogp-2019-VU37bQZRRg.jpg Marc Marquez (Foto: @HRC_MotoGP/Twitter)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum bisa meraba kekuatan lawan jelang dimulainya kompetisi MotoGP 2019. Ia mengatakan hingga saat ini semua pembalap memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik pada musim 2019.

Apalagi kompetisi baru memulai pemanasan dengan tes pramusim. Itu pun tes pramusim baru berlangsung selama satu kali di Sirkuit Sepang, Malaysia pada pekan lalu. Marquez menilai situasi tersebut belum bisa membuatnya untuk melakukan analsis.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Jujur sangat sulit untuk menganalisa itu dalam tes. Setiap musim berbeda, tentu saja. Tetapi pada akhirnya selalu nama yang berada di puncak,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport-Total, Kamis (14/2/2019).

Meski begitu, Marquez memprediksi nama-nama lama masih akan tetap menghiasi persaingan titel juara dunia pada musim ini. Para pesaing berat tersebut bisa saja datang dari duo pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Musim ini mereka sepertinya akan menunjukkan kebangkitan setelah terpuruk pada musim lalu.

Baca juga Bos Petronas Yamaha SRT: Tak Mudah Ciptakan 'Rossi Baru'

Selain itu, duo Ducati juga semakin menunjukkan taringnya. Tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 merupakan bukti Ducati bisa menjadi ancaman. Danilo Petrucci tampil sebagai yang tercepat, sementara Dovizioso tampil konsisten menjadi pesaing utamanya dalam dua musim terakhir.

Marc Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

Bukan hanya dari kubu lawan. Marquez menyebut rekan setimnya yakni Jorge Lorenzo bisa menjadi lawan berat. Namun begitu, ia tak ingin ambil pusing. Sebab segalanya masih terlalu dini untuk memprediksi pesaing berat untuk memperebutkan gelar.

“(Pesaing berat) selalu pembalap Yamaha, pembalap Ducati, dan kemudian rekan setim saya yakni Jorge yang akan sangat cepat,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini