nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Apik di Tes Pramusim Malaysia Tak Buat Bagnaia Jemawa

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017655 tampil-apik-di-tes-pramusim-malaysia-tak-buat-bagnaia-jemawa-3vqe3aBSnW.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mampu tampil apik pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat 8 Februari 2019. Pada hari tes terakhir itu, Bagnaia menyegel posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,302 detik.

Catatan waktu Bagnaia hanya kalah cepat 0,063 detik dari pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Putrucci, yang menempati posisi pertama. Kendati tampil apik pada tes pramusim Malaysia tetapi Bagnaia tak jemawa.

Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap berusia 22 tahun itu tak menaikkan targetnya di MotoGP 2019 meskipun tampil menjanjikan pada tes pramusim Malaysia. Bagnaia menegaskan bahwa targetnya pada musim ini tetaplah sama yakni meraih gelar rookie of the year.

BACA JUGA: Dall'Igna Yakin Debut Bagnaia di MotoGP Bakal Berjalan Mulus

“Itu (target di MotoGP 2019) tidak berubah saat ini. Saya pikir telah membuat putaran yang baik dan juga kecepatan yang bagus, tetapi saya lebih memilih untuk tetap tenang dan membuat langkah demi langkah. Kemudian, tiba di Qatar dengan tujuan yang sama yakni menjadi rookie of the year,” ujar Bagnaia, seperti yang dilansir Motorsport, Kamis (14/2/2019).

Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sikap Bagnaia yang tak mengubah targetnya pada musim ini dinilai cukup bijaksana. Sebab, sebagai pemula di MotoGP masih ada banyak hal yang harus dipelajari Bagnaia sebelum mengincar target yang lebih tinggi. Namun, apabila targenya pada MotoGP 2019 dapat terwujud maka Bagnaia punya potensi untuk meraih sesuatu yang lebih besar pada musim berikutnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini