nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Berharap Masalah di Mobil Mercedes Cepat Terungkap

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 22:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 37 2018020 hamilton-berharap-masalah-di-mobil-mercedes-cepat-terungkap-9pkPpZTBpk.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton menjajal mobil W10 (Foto: laman resmi Formula 1)

BRACKLEY – Lewis Hamilton mengaku cukup puas saat menjajal pertama kali mobil Mercedes W10 yang akan digunakan untuk Formula One (F1) 2019. Namun, juara dunia F1 2018 tersebut justru ingin mengungkap adanya kelemahan di mobil baru andalan Mercedes AMG Petronas itu.

Sebagaimana diketahui, Mercedes meluncurkan mobil baru mereka W10 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu 13 Februari malam WIB. Kedua pembalap, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, diizinkan mengitari sirkuit untuk merasakan mobil pertama kalinya.

(Baca juga: Dapat Gaji Fantastis, Hamilton Makin Kerasan Bela Mercedes)

Mobil Mercedes W10

Hamilton yang mendapat kesempatan pertama mengatakan, mobil W10 terasa sangat mengagumkan. Pembalap berusia 34 tahun itu menyebut uji coba berlangsung mulus. Meski begitu, ia ingin dapat segera menemukan kelemahan di mobil baru Mercedes.

“Seperti bertemu orang baru dan mencoba memahami mereka secepat mungkin. Segalanya berjalan mulus. Sayangnya, kami tidak melihat adanya masalah pada mobil,” tutur Lewis Hamilton, mengutip dari Crash, Kamis (14/2/2019).

“Normalnya, kami berharap masalah akan muncul saat tes pramusim, daripada ketika balapan, jadi semoga kami segera melihatnya pekan depan. Semoga tidak ada masalah besar,” imbuh pembalap kelahiran 7 Januari 1985 itu.

Lewis Hamilton

Musim balap F1 2019 akan dimulai pada 17 Maret mendatang di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Sebelumnya, semua tim akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 18 Februari 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini