nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Nilai Yamaha Hanya Perlu Sedikit Sentuhan untuk Sempurnakan YZR-M1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017608 vinales-nilai-yamaha-hanya-perlu-sedikit-sentuhan-untuk-sempurnakan-yzr-m1-Nerzr46Ry5.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menilai, saat ini timnya hanya perlu melakukan beberapa sentuhan untuk membuat YZR-M1 lebih baik jelang balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret nanti. Hal itu dirasakannya saat melahap sesi tes pramusim di Malaysia.

Seperti diketahui, rekan satu tim Valentino Rossi itu memang mendapat hasil cukup baik saat melahap tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Pada hari terakhir, Vinales berhasil berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 58.544 detik.

Pembalap Spanyol itu bahkan lebih baik ketimbang rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang hanya mampu berada di tempat ke-10 dengan torehan waktu 1 menit 59.155 detik. Vinales pun mengungkapkan, jika dirinya mulai merasakan peningkatan performa pada YZR-M1 miliknya.

Baca juga: Ducati: Yamaha Bakal Tampil Sangat Kuat di MotoGP 2019

“Saya merasakan performa motor semakin membaik. Peningkatan ini jelas menjadi hal positif bagi kami. Tidak mudah, semua tim bekerja keras untuk ini, saya merasa benar-benar lelah pada akhirnya, tapi ini adalah tes yang positif,” ujar Vinales melansir dari laman Speedweek, Kamis (14/2/2019).

“Kami hanya memiliki satu mesin di sini di Sepang, jadi saya fokus pada peningkatan akselerasi dan kami melakukannya dengan baik. Ini sangat penting. Selama dua tahun terakhir, ini telah menjadi tes pertama yang kami lakukan hari demi hari, tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini