nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agostini: Ada Banyak Pembalap yang Bisa Menang di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017214 agostini-ada-banyak-pembalap-yang-bisa-menang-di-motogp-2019-RYmpmiwHoE.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: AFP)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giancomo Agostini, yakin persaingan di ajang MotoGP 2019 akan berlangsung begitu ketat. Bahkan menurutnya, ada banyak pembalap yang bakal meraih kemenangan di sepanjang perhelatan musim depan.

Penilaian ini diutarakan Agostini setelah melihat aksi para pembalap MotoGP di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Dalam tes tersebut, penampilan yang apik memang dapat ditunjukkan oleh hampir seluruh pembalap.

Danilo Petrucci

Bahkan, beberapa pembalap yang baru bergabung dengan tim anyarnya bisa tampil begitu menjanjikan. Kondisi ini ditunjukkan oleh Danilo Petrucci dan Francesco Bagnaia.

Meski baru bergabung ke tim utama Ducati, Petrucci dapat langsung tampil begitu gemilang sehingga berhasil menjadi yang tercepat pada tes tersebut. Begitu juga dengan Bagnaia, sebagai pembalap debutan di ajang MotoGP, penampilannya begitu menakjubkan karena bisa bertengger tepat di bawah Petrucci.

BACA JUGA: Legenda Balap Dukung Rossi Terus Mentas di MotoGP

Dengan situasi ini, Agostini yakin persaingan di ajang MotoGP 2019 bisa semakin berwarna. Podium pertama pun dipastikan takkan hanya didominasi oleh satu atau dua pembalap. Sebab dengan bakat gemilang yang dimiliki, banyak pembalap yang memiliki peluang untuk menempati posisi tersebut.

Francesco Bagnaia

"Tentunya, ajang MotoGP musim ini akan tetap menjadi kejuaraan yang hebat. Kejuaraan yang akan membuat semua orang terhibur karena persaingan yang begitu ketat. Dari tes ini (pramusim Malaysia) kami mengerti ada banyak yang bisa menang,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (13/2/2019).

"Kami sedang menunggu balapan pertama dan kemudian melihat kelanjutan dari kejuaraan. Sebab, balapan pertama akan terasa penting, meski kejuaraan masih berlangsung begitu panjang. Kami akan bersenang-senang,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini