nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Tak Senang dengan Cara Kerja KTM di Malaysia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 38 2017116 pol-espargaro-tak-senang-dengan-cara-kerja-ktm-di-malaysia-wdjMWi82ca.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, memiliki kekecewaan tersendiri dengan tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Pol kecewa dengan cara kerja KTM yang terlalu banyak mencoba item baru saat mentas di Sirkuit Sepang.

Pol pun harus berhenti setiap tiga lap demi mencoba item baru yang dipasangkan pada motor KTM, RC16. Hal itu menyebabkan Pol menjadi tak maksimal dalam memacu RC16 karena dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencoba item-item baru. Pol mengaku bingung dengan cara kerja KTM yang seperti itu.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pol disinyalir belum menemukan rasa nyaman saat mengendarai RC16. Padahal, MotoGP 2019 akan dimulai sebentar lagi tepatnya di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 10 Maret 2019.

BACA JUGA: Espargaro Terkejut dengan Peningkatan Motor KTM selama Tes Pramusim

Waktu memang semakin menyempit bagi Pol untuk menemukan kenyamanan saat mengendarai RC16. Akan tetapi, dia punya kesempatan untuk menemukan paket terlengkap untuk RC16 ketika melakukan tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari 2019.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dalam kurun waktu tiga hari itu, Pol dan timnya memiliki kewajiban untuk menemukan paket terlengkap untuk RC16 yang akan digunakan pada musim ini. Jika berhasil maka rasa percaya diri Pol diprediksi akan meningkat jelang MotoGP 2019 bergulir. Akan tetapi, apabila hal sebaliknya yang terjadi maka Pol akan tersadar bahwa MotoGP 2019 tak akan mudah dijalani.

“Setiap tiga putaran kami berhenti dan mencoba item baru. Saya telah melakukan begitu banyak putaran seperti ini sehingga kadang-kadang tersesat dan bingung. Saya juga mengalami kecelakaan, karena ketika Anda memiliki sesuatu yang baru untuk dicoba Anda harus berusaha keras, jadi wajib mengambil risiko dan kadang-kadang kecelakaan,” ujar Pol, seperti yang diwartakan Motor Sport Magazine, Rabu (13/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini