nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Petik Hal Positif dari Tes Pramusim MotoGP 2019 di Malaysia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2017072 suzuki-petik-hal-positif-dari-tes-pramusim-motogp-2019-di-malaysia-iwSZuPr54D.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tehnik Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih timnya saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari kemarin. Baginya, tes tersebut memberikan dampak positif untuk timnya jelang balapan perdana di Sirkuit Losail Qatar, awal Maret mendatang.

Pada tes tersebut, salah satu pembalap Suzuki, Alex Rins berhasil menjadi pembalap tercepat kedua pada hari pertama tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 dengan catatan waktu 1 menit 59.880 detik.

Tidak hanya itu, rekan satu tim Rins, Joan Mir, juga tampil lumayan. Meski hanya berada di tempat ke-15 di hari terakhir, Mir dinilai telah mampu beradaptasi baik dengan motor GSX-RR milik Suzuki.

Baca juga: Guintoli Sebut Rins Telah Nyaman Tunggangi Motor Anyar Suzuki

“Itu adalah tes yang sangat positif, empat pembalap kami (Rins, Mir, Guintoli dan Tsuda) melakukan pekerjaan dengan baik. Ini membantu kami bahwa cuaca sangat baik, dan selama enam hari total kami di sini kami menyelesaikan banyak hal berguna,” ujar Kawauchi, melansir dari laman resmi Suzuki, Rabu (13/2/2019).

“Kami membawa banyak barang baru di sini, jadi hal utama adalah memilih mana yang akan kami gunakan untuk lomba, dan kami dapat membuat beberapa pilihan penting. Kami semua sangat lelah dengan kerja keras ini, tetapi kami merasa ini sangat produktif,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini