nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Petronas Yamaha SRT Puas dengan Performa Morbidelli dan Quartararo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016960 tim-petronas-yamaha-srt-puas-dengan-performa-morbidelli-dan-quartararo-Pe5sJxuSpM.jpg Franco Morbidelli (Foto: @PET_Motorsports/Twitter)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku puas dengan kinerja dua pembalapnya yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap tersebut menunjukkan hasil apik selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada pekan lalu.

Pada tes pramusim tersebut hasil paling baik diraih Morbidelli yang menembus posisi kedelapan. Pembalap berpaspor Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 59,141 detik yang diraih pada tes hari ketiga.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter Petronas Yamaha)

Sementara Quartararo yang hadir sebagai rookie MotoGP musim ini menduduki posisi ke-16. Pembalap berusia 19 tahun itu meraih waktu terbaiknya dengan 1 menit 59,497 detik. Melihat dua hasil tersebut, Zeelenberg mengaku sangat senang.

Baca juga Quartararo Ungkap Perasaan Spesial Jalani Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019

“Kami sangat senang dengan kemajuan Fabio (Quartararo). Bersama Franco (Morbidelli) kami ingin menyelesaikan sedikit lebih tinggi, tetapi kami mengalami kemunduran yang aneh. Namun begitu, tes pada hari ketiga sangat luar biasa,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Selasa (12/2/2019).

Fabio Quartararo (Foto: Twitter Petronas Yamaha)

Kini tim asal Malaysia itu akan menatap kembali tes pramusim kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 25-27 Februari 2019. Fokus utama tim satelit Yamaha itu adalah membangun set-up YZR-M1 yang tepat untuk kompetisi MotoGP 2019.

“Tujuan berikutnya di tes Qatar adalah membangun apa yang telah kami pelajari di sini (Malaysia). Tentunya, Yamaha perlu mencoba beberapa opsi berbeda di Sepang untuk menentukan konfigurasi tertentu sebelum musim dimulai secara resmi,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini