nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Tes Pramusim Malaysia Melebihi Harapan Tim Petronas Yamaha SRT

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016958 hasil-tes-pramusim-malaysia-melebihi-harapan-tim-petronas-yamaha-srt-QJdKFDAuN3.jpg Franco Morbidelli (Foto: @PET_Motorsports/Twitter)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku puas dengan hasil tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Bahkan pencapaian tersebut melebihi harapan yang sudah ditargetkan sebelumnya.

Sebagai tim debutan, performa Petronas Yamaha SRT jauh dari kata buruk. Hal itu mampu dibuktikan dengan dua pembalapnya yang tampil cukup baik, terutama sang pembalap utama yakni Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter Petronas Yamaha)

Dari hasil keseluruhan tes, Morbidelli berhasil menduduki posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 59,141 detik. Sementara rekannya, Fabio Quartararo menempati posisi ke-16 dengan raihan waktu 1 menit 59,497 detik.

“Kami memiliki tes yang sangat positif di Sirkuit Sepang, bahkan lebih positif dari yang kami harapkan. Terutama dalam hal waktu putaran dan jumlah putaran yang dapat kami selesaikan,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Selasa (12/2/2019).

Baca juga Quartararo Ungkap Perasaan Spesial Jalani Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019

Sebagai tim baru, Zeelenberg juga mengatakan timnya banyak mendapatkan pelajaran. Apalagi pada tes tersebut, dua pembalapnya sama-sama mendapatkan YZR-M1 tipe 2019. Tentu itu hal yang spesial bagi tim asal Malaysia tersebut, mengingat sebelumnya YZR-M1 2019 hanya akan diberikan kepada Morbidelli saja.

Fabio Quartararo (Foto: Twitter Petronas Yamaha)

“Kami telah belajar beberapa hal baik dan menarik tentang motor 2019. Seperti yang saya katakan, lebih dari yang diharapkan,” tambahnya.

Catatan tersendiri juga bagi Morbidelli karena pada tes tersebut, ia mampu melewati pembalap tim pabrikan yakni Valentino Rossi. Ia mampu mengungguli sang mentor yang pada tes kali ini menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 59,155 detik.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini