nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Ducati Punya Harapan terhadap Petrucci

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016924 ciabatti-ducati-punya-harapan-terhadap-petrucci-Lm2q6BMa0u.jpg Danilo Petrucci (Foto: @DucatiMotor/Twitter)

SELANGOR – Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya memiliki harapan besar terhadap Danilo Petrucci di MotoGP 2019. Harapan itu muncul setelah pembalap berpaspor Italia itu tampil gemilang di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019.

Petrucci sukses menunjukkan performa apik setelah menjadi yang tercepat dari hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Ia mencatatkan waktu 1 menit 58,239 detik yang mengantarkannya duduk di posisi teratas. Raihan tersebut didapat pada hari ketiga tes pada 8 Februari 2019.

Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

Bahkan bukan hanya itu, catatan tersebut mampu mematahkan rekor waktu milik Jorge Lorenzo yang dibuat pada musim lalu. Raihan tersebut membuat Petrucci mulai diperbincangkan sebagai calon kuat untuk bisa memperjuangkan gelar juara dunia.

Baca juga Meregalli: Performa Vinales dan Rossi Telah Membaik

Harapan itu juga muncul dari Tim Ducati. Ciabatti mengaku sudah melirik potensi Petrucci sejak tampil bersama Tim Pramac Ducati. Akan tetapi baru musim ini, Petrux –sapaan akrab Petrucci– dipercaya menggeber motor Ducati di tim pabrikan.

Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

“Danilo menunjukkan apa yang selalu kami lihat dalam dirinya. Beberapa orang mungkin ragu. Kami tahu dia adalah pembalap yang sangat cepat. Jika kami dapat membantu mengurangi keausan ban, kami bisa berharap banyak,” ungkap Petrucci, mengutip dari Paddock-GP, Selasa (12/2/2019).

“Kami menguji beberapa solusi (di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019). Kami membantunya menemukan gaya balapan yang tidak membuat ban menjadi habis,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini