nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkaca kepada Vinales, Rossi Sebut Performa YZR-M1 Masih Kurang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 11:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016733 berkaca-pada-vinales-rossi-sebut-performa-yzr-m1-masih-kurang-Np2H9BTX3Q.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi Monster Energy Yamaha)

SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memuji kemajuan yang dialami YZR-M1 pada musim ini. Akan tetapi, ia merasa masih ada yang kurang. Hal tersebut dirasakan Rossi selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada pekan lalu.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku ada kemajuan positif pada performa YZR-M1 ketimbang musim-musim sebelumnya. Meski begitu, secara hasil, VR46 masih belum memenuhi ekspektasi setelah menempati posisi ke-10 dari hasil keseluruhan tes.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rossi mengakui hasil yang didapatnya selama tes di Malaysia belum begitu baik. Tetapi setidaknya ia merasakan kemajuan dari YZR-M1. Ia pun membandingkan situasi tersebut dengan Maverick Vinales yang tampil cukup sukses di tes pramusim Malaysia 2019.

Baca juga Kepuasan Rossi terhadap Vinales di Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019

Baginya performa Vinales di tes tersebut sangatlah baik, tetapi hasilnya pun masih belum bisa menjadi yang terbaik. Pembalap berjuluk Top Gun, itu hanya mampu menempati posisi kelima dari hasil keseluruhan tes di Sepang.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya pikir Vinales sudah sangat kuat, tetapi dia masih menempati posisi kelima. Saya sedikit khawatir jika saya memikirkan apa yang akan terjadi seandainya kami melakukan balapan pada hari berikutnya,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Selasa (12/2/2019).

“Saya pikir kami masih berada di belakang. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, setidaknya kami sudah mencoba melakukan hal lebih baik. Itu fokus Yamaha, namun itu akan membutuhkan waktu,” pungkas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini