nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Tak Sabar Gunakan Motor KTM di Sirkuit Losail

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016657 zarco-tak-sabar-gunakan-motor-ktm-di-sirkuit-losail-spby1yFqKG.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengaku sudah tidak sabar untuk segera melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang terakhir, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu 23 Februari 2019 nanti. Pasalnya tes tersebut dianggapnya akan memberikan hasil yang tak jauh berbeda dengan balapan sesungguhnya nanti.

Sebagaimana diketahui, dua minggu setelah tes pramusim Qatar nanti MotoGP 2019 akan dimulai. Sirkuit Losail akan menjadi lintasan balap seri perdana untuk musim MotoGP 2019 tersebut. Jadi jelas tes pramusim nanti setidaknya bakal memberikan gambaran bagaimana kinerja motor dari para pembalap untuk seri perdana musim 2019 tersebut.

Baca Juga: Zarco Yakin Motor KTM Mampu Kompetitif di MotoGP 2019

Karenanya Zarco menganggap tes pramusim di Sirkuit Losail sangatlah penting. Apalagi pembalap asal Prancis itu akan menggunakan motor baru, yakni KTM RC16, di lintasan yang memiliki panjang 5.380 meter tersebut.

Meski bakal menggunakan kuda besi yang berbeda ketimbang beberapa musim lalu, ternyata tak membuat Zarco merasa khawatir. Ia justru menantikan tes di Sirkuit Losail tersebut. Zarco ingin melihat seberapa cepat dirinya dapat beradaptasi dengan motor KTM di Sirkuit Losail tersebut.

“Akan sangat bagus untuk memiliki tiga hari tes sebelum balapan, namun akan lebih menarik untuk melihat apakah kami dapat beradaptasi lebih cepat (di Sirkuit Losail) dibandingkan di Malaysia. Mari kita lihat apa yang bisa saya lakukan di Doha, serta lainnya,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini