nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP 2019, Zarco Kaget Banyak Pembalap yang Semakin Cepat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 07:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016656 jelang-motogp-2019-zarco-kaget-banyak-pembalap-yang-semakin-cepat-dRZjsKrD0R.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, merasa beberapa rider di gelaran MotoGP saat ini sudah semakin cepat ketimbang musim lalu. Hal itu ia rasakan sendiri saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 pada pertengahan pekan yang lalu.

Zarco awalnya tak menyangka para pesaingnya bisa melaju sangat kencang saat tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin. Terutama dari hari terakhir tes pramusim Malaysia itu, di mana hampir 19 pembalap mampu mencatatkan waktu di bawah 2 menit untuk satu putaran.

Baca Juga: Zarco Yakin Motor KTM Mampu Kompetitif di MotoGP 2019

Meski tahu pesaingnya sangat cepat, Zarco justru merasa tak takut atau merasa tertekan. Menurut pembalap asal Prancis itu, semakin hebat lawannya maka tekad dirinya untuk menjadi lebih baik juga akan kuat. Karenanya Zarco pun mengaku senang lawan-lawannya dapat semakin cepat di lintasan balap.

“Saya tak menyangka semua pembalap dapat melaju sekencang itu. Kerja bagus dari Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan semua pembalap Ducati, mereka cukup luar biasa. Senang bisa melihat perubahan pada semua (pembalap),” ujar Zarco, mengutip dari Motorsport, Selasa (12/2/2019).

Zarco pun menjadi salah satu pembalap yang mampu mencatatkan waktu di bawah dua menit saat melakukan satu putaran di Sirkuit Sepang tersebut. Tepatnya 1 menit 59,640 detik, dan membuat rekan setim Pol Espargaro itu menempati posisi ke-17 pembalap tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini