nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Bakal Berusia 40 Tahun, Marquez: Itu Luar Biasa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016649 rossi-bakal-berusia-40-tahun-marquez-itu-luar-biasa-vwMFpTjscd.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pada 16 Februari 2019, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40. Menanggapi hal itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya justru terkesan. Marquez mengaku kagum terhadap Rossi yang masih mentas di MotoGP meski sudah berusia 40 tahun.

Tidak hanya sekadar mengikuti balapan MotoGP, namun Rossi juga masih berambisi menyabet gelar juara dunia. Itulah yang membuat Marquez kagum karena meski tak muda lagi, namun The Doctor tetap berusaha tampil di level tertingginya. Bahkan, bisa dibilang Rossi masih kompetitif di lintasan balap.

(Baca juga: Rossi Terkejut Dua Muridnya Tampil Lebih Cepat di Tes Pramusim Malaysia)

Valentino Rossi

Pada gelaran MotoGP 2018, Rossi memang tidak memenangkan satu pun seri balapan. Kendati begitu, ia cukup konsisten menempati posisi podium. Pada akhirnya, juara dunia sembilan kali itu mengakhiri musim dengan finis di posisi ketiga klasemen akhir pembalap. Rossi bahkan mengungguli rekan setimnya yang masih muda, Maverick Vinales.

Valentino Rossi

“Itu luar biasa dan tentu saja hebat, jika Anda memiliki motivasi untuk menggerakkan motor hingga pada batasnya di usia 40 tahun. Akan tetapi, itu adalah sesuatu yang sama sekali berbeda, jika Anda masih menjadi salah satu favorit juara. Saya meilai hal itu luar biasa,” ujar Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (12/2/2019).

Di saat Rossi tengah berusaha mengejar gelar juara dunianya yang ke-10, Marquez pun sedang berusaha melewati capaian The Doctor. Jika pada gelaran MotoGP 2019 Marquez kembali menjadi juara dunia, maka ia akan mengumpulkan delapan gelar atau hanya berselisih satu dengan Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini