nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Nilai Yamaha Telah Berada di Jalur yang Tepat untuk MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016479 morbidelli-nilai-yamaha-telah-berada-di-jalur-yang-tepat-untuk-motogp-2019-BXmnpwpeP9.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Petronas Yamaha SRT)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku puas melihat hasil tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurutnya, hasil pada tes tersebut menunjukkan Yamaha telah berada di jalur yang tepat untuk mentas di ajang MotoGP 2019.

Pada tes tersebut, para pembalap Yamaha memang meraih hasil yang cukup apik. Hasil terbaik didapatkan rider Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Top Gun –julukan Vinales– bertengger di posisi kelima pada daftar hasil keseluruhan tes.

Franco Morbidelli

Selanjutnya, ada Morbidelli yang berhasil bertengger di posisi kedelapan. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, berada di posisi ke-10. Sementara rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, bertengger di tempat ke-16.

BACA JUGA: Morbidelli: Duel dengan Rossi Jadi Sumber Motivasi Saya di MotoGP

Melihat hasil ini, Morbidelli pun mengaku sangat puas. Meski ada beberapa hal yang menurutnya masih harus ditingkatkan pada motor Yamaha, ia tetap merasa optimis bisa merengkuh hasil manis pada gelaran MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

"Kami dapat melaksanakan program pengujian yang direncanakan. Kami dapat meningkat secara signifikan, terutama dalam hal kecepatan maksimum. Saya tidak bermaksud melakukan simulasi balapan karena terlalu banyak hal yang dilakukan, tetapi kami akan melakukannya di Qatar,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (11/2/2019).

“Kami mengumpulkan data berguna untuk ban. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami berada di jalur yang benar untuk berada di garis depan,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini