nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: Duel dengan Rossi Jadi Sumber Motivasi Saya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016409 morbidelli-duel-dengan-rossi-jadi-sumber-motivasi-saya-di-motogp-voaNcUkIyz.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyebut Valentino Rossi sebagai sumber motivasinya saat mentas di ajang MotoGP. Menurutnya, berduel dengan Rossi telah memberi motivasi khusus kepadanya untuk bisa tampil lebih gemilang.

Hal ini diutarakan Morbidelli usai melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Pada tes tersebut, Morbidelli meraih hasil yang manis. Namanya bertengger di posisi kedelapan dalam daftar keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 59,141 detik.

Franco Morbidelli

Catatan waktu Morbidelli jauh lebih apik dari mantan gurunya. Rossi hanya bisa bertengger di posisi ke-10 karena mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 59,155 detik. Morbidelli mengaku hasil ini dapat diraih karena dirinya mendapat motivasi lebih dari Rossi. Ia berusaha keras untuk bisa mencatatkan waktu yang jauh lebih baik dari The Doctor –julukan Rossi. Baginya, bertarung dengan Rossi selalu menjadi hal yang dinantikan.

BACA JUGA: Rossi Terkejut Dua Muridnya Tampil Lebih Cepat di Tes Pramusim Malaysia

"Ini bagus, bertarung dengan Valentino (Rossi) selalu menjadi hal yang menyenangkan. Seperti yang saya bilang, itu adalah sumber motivasi yang ekstrem, bukan cuma untuk saya, tapi juga semua orang," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (11/2/2019).

Franco Morbidelli

"Mendapati seorang legenda di depan Anda atau di dalam trek bersama Anda memberi kekuatan dan motivasi untuk menjadi lebih baik. Jadi, ini terasa bagus," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini