nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Puji Kemajuan Positif Duo Pembalap Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016134 ciabatti-puji-kemajuan-positif-duo-pembalap-yamaha-rIdncvIvmp.jpg Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mencatat kemajuan positif selama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak kuasa melontarkan pujian atas kinerja apik Yamaha selama jeda musim dingin.

Perlu diketahui, Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,644 detik dan menempati urutan kelima pada catatan waktu kombinasi. Pria berpaspor Spanyol itu menjadi yang tercepat di luar empat pembalap Ducati yang mendominasi urutan teratas.

(Baca juga: Yamaha Diklaim Jauh Lebih Siap pada MotoGP 2019)

Maverick Vinales

Ciabatti mengaku sempat terkejut ketika Vinales menorehkan waktu 1 menit 58,97 detik pada tes hari kedua, Kamis 7 Februari 2019. Namun, ia senang karena catatan waktu tersebut langsung dikalahkan oleh pembalap-pembalap Ducati hingga hari terakhir, Jumat 8 Februari.

“Saya benar-benar memperhatikan kinerja pembalap-pembalap Yamaha di trek. Mereka melakukan lompatan yang besar. Maverick sempat mencatatakan waktu 1 menit 58,97 detik pada Kamis. Catatan itu terlihat luar biasa sampai pembalap kami mengalahkannya di hari Jumat,” tutur Paolo Ciabatti, dilansir dari Speedweek, Senin (11/2/2019).

“Kami menunggu apa yang terjadi hingga Jumat siang. Akan tetapi, kami bisa tetap terdepan. Walau begitu, hasil tersebut tidak mengubah fakta bahwa Yamaha melakukan pekerjaan bagus selama jeda musim dingin. Mereka akan semakin kuat pada tahun ini dibandingkan musim lalu,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Paolo Ciabatti

Catatan waktu yang ditorehkan kuartet pembalap Ducati memang tidak mengejutkan. Sebab, karakter Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, memang dianggap sangat cocok dengan motor Desmosedici milik pabrikan asal Bologna, Italia, itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini