nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Terkesan dengan Penampilan Impresif Bagnaia di Tes Pramusim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 06:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016133 ciabatti-terkesan-dengan-penampilan-impresif-bagnaia-di-tes-pramusim-nEbYuLoK9E.jpg Pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia (Foto: laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, senang dengan hasil yang ditorehkan pembalap tim satelit, Francesco Bagnaia. Selain itu, ia juga memuji cara kerja pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Bagnaia memang tampil mengejutkan sepanjang tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Pembalap berkebangsaan Italia itu menduduki urutan kedua tercepat pada catatan waktu kombinasi dengan menorehkan 1 menit 58,302 detik.

(Baca juga: Tampil Impresif di Tes Pramusim Malaysia, Bagnaia Akui Belum Maksimal)

Francesco Bagnaia

Perlu diketahui, Francesco Bagnaia berstatus sebagai pendatang baru di MotoGP 2019. Namun, ia sudah mampu tampil bagus di Sirkuit Sepang, yang berkarakter jauh lebih cepat daripada Valencia dan Jerez, tempat tes pascamusim MotoGP 2018 digelar akhir November lalu.

“Kami sangat excited dengan performa Pecco Bagnaia. Dia adalah rookie dan Sirkuit Sepang berkarakter jauh lebih cepat dibandingkan Valencia dan Jerez. Akan tetapi, dia bisa menorehkan waktu 1 menit 58,3 detik. Itu saja sudah impresif,” kata Paolo Ciabatti, dilansir dari Speedweek, Senin (11/2/2019).

“Kami juga sangat senang dengan cara kerja Pecco. Dia sangat tekun dan serius. Kami sudah membuat keputusan yang tepat dalam memilihkan tim teknisi buatnya,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Paolo Ciabatti dan Francesco Bagnaia

Ciabatti menerangkan, Pecco mendapat bantuan yang hebat dari Christian Gabarrini selaku kepala kru yang senang bekerja dengan pembalap muda. Selain itu, Gabarrini akan banyak membantu Bagnaia dalam transisi dari Moto2 ke MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini