nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia: Saya Lebih Terlihat seperti Pembalap MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 22:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016067 bagnaia-saya-lebih-terlihat-seperti-pembalap-motogp-p8tWEo38vU.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLE D’ELSA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, tampil memukau pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat 8 Februari 2019. Bagnaian mampu menyegel posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,302 detik.

Menilik pada hasil itu, Bagnaia mengaku sekarang dirinya berkendara lebih seperti pembalap MotoGP. Kendati demikian, Pecco –sapaan akrab Bagnaia– menegaskan masih ada beberapa hal yag belum dirinya mengerti dalam gaya membalap di MotoGP.

Francesco Bagnaia (Foto: Twitter Pramac Ducati)

Pemahaman Bagnaia soal gaya membalap di MotoGP harus ditingkatkan lagi. Untuk melakukan hal itu maka Bagnaia wajib mempercepat proses adaptasinya di MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu bisa bertanya kepada rekan setimnya, Jack Miller, yang sudah empat musim berlaga di MotoGP untuk mempercepat proses adaptasinya.

BACA JUGA: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019 Sesi 5 dan 6 Hari Ketiga

Semakin cepat Bagnaia beradaptasi dengan gaya membalap di MotoGP maka penampilannya akan menjadi lebih baik lagi. Juara dunia Moto2 2018 itu pun diprediksi dapat menyabet gelar Rookie of The Year jika bisa langsung tampil memukau pada balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Francesco Bagnaia (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Kami melakukan pekerjaan yang sangat hebat dalam tiga hari ini. Hari pertama sampai sekarang saya mengerti banyak hal tentang motor ini, terutama cara mengendarainya yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Moto2,” kata Bagnaia, seperti yang dilansir Motorsportweek, Minggu (10/2/2019).

“Anda harus mengangkat motor sebelum menggunakan lebih banyak traksi, dan itu merupakan salah satu (area) yang saya (belum) mengerti. Pada hari terakhir, mungkin saya terlihat lebih seperti pembalap MotoGP,” tutup Bagnaia.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini