nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Terkejut dengan Peningkatan Kualitas dari Motor Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 20:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016050 aleix-espargaro-terkejut-dengan-peningkatan-kualitas-dari-motor-aprilia-eTCPm7LAnG.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, amat nyaman mengendarai kuda besinya, RS-GP. Kenyaman itu dirasakan Aleix saat berlaga dalam tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 6-8 Februari 2019.

Aleix pun terkejut karena RS-GP bisa dikendarai senyaman ini padahal musim lalu performa kuda besi Aprilia itu amatlah buruk. Penampilan apik Aleix bersama RS-GP tercermin dari catatan waktunya yang terus membaik selama tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia berlangsung. Pada hari pertama, Aleix menorehkan catatan waktu 2 menit 0,383 detik untuk menyegel posisi ke-13.

Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sehari berikutnya, Aleix masih menempati posisi ke-13 tetapi catatan waktunya membaik jadi 1 menit 0,101 detik. Capaian terbaik Aleix terpampang pada hari ketiga karena pembalap Aprilia itu mencatatkan waktu 1 menit 58,644 detik untuk menempati posisi ketujuh. Dengan hasil itu, Aleix disinyalir lebih percaya diri untuk menyambut MotoGP 2019.

BACA JUGA: Aleix Senang dengan Kualitas Motor Baru Aprilia

“Ini luar biasa, langkah yang luar biasa. Semua orang telah melakukan langkah yang lebih besar tetapi masih ada yang hilang dalam satu putaran. Dalam satu putaran saya pikir kami tidak tampil sebagaimana mestinya, tetapi langkah yang kami lakukan dalam ritme yang cukup mengesankan,” ujar Aleix, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/2/2019).

Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan performa RS-GP yang semakin meningkat maka Aleix seharusnya bisa tampil lebih apik dibandingkan musim lalu. Jika pada akhir musim lalu Aleix hanya bisa menempati posisi ke-17 maka di MotoGP 2019 dia harus mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini