nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Masih Kurang Puas dengan Akselerasi Motor Petronas

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 19:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016049 morbidelli-masih-kurang-puas-dengan-akselerasi-motor-petronas-eNUO2msXAf.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, telah menuntaskan tiga hari tes pramusim MotoGP 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019, dengan cukup baik. Kendati demikian, pembalap berpaspor Italia itu merasa masih ada yang kurang dari motor Petronas, YZR-M1.

Morbidelli menilai akselerasi YZR-M1 masih belum sesuai dengan harapanya. Kelemahan itu harus segera dicarikan solusinya oleh Petronas sebelum MotoGP 2019 bergulir. Apabila solusi dari masalah itu tak ditemukan dalam waktu cepat maka hal tersebut disinyalir akan menyulitkan Morbidelli untuk tampil apik pada musim ini.

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, Petronas tak akan bertindak sendiri untuk menemukan solusi dari masalah akselerasi YZR-M1. Sebab, Petronas akan bekerja sama dengan orang-orang dari Monster Energy Yamaha (tim induk Petronas).

BACA JUGA: Awal Apik Morbidelli Jelang MotoGP 2019

Petronas akan mendapatkan data-data dari dua pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Data itu nantinya akan dikombinasikan dengan milik Morbidelli dan rekan setimnya, Franco Quartararo, guna menemukan solsusi terbaik dari masalah akselerasi YZR-M1. Menilik pada hal itu maka Morbidelli bisa berharap masalah akselerasi YZR-M1 bisa diselesaikan sebelum tampil dalam balapan seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 10 Maret 2019.

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Akselerasi. Akselerasi, kami semua tahu itu adalah titik lemah tetapi kami terus membaik. Kami hanya perlu terus bekerja seperti ini karena kami telah melakukannya dengan baik bersama orang-orang Yamaha dan dengan dua pembalap lainnya (Rossi dan Vinales). Saya memberikan umpan balik dan saling membantu. Semoga kami semua dapat meningkatkan motor ini,” ujar Morbidelli, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini