nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awal Apik Morbidelli Jelang MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016016 awal-apik-morbidelli-jelang-motogp-2019-YsVXBLWSzp.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, amat puas dengan penampilannya dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Sebab, kecepatan yang ditunjukkan pembalap berpaspor Italia itu terus meningkat pada setiap harinya.

Torehan terbaik Morbidelli tercipta saat dia mengaspal pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia. Eks pembalap Marc VDS tersebut mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 59,141 detik untuk menempati posisi kesembilan. Meskipun begitu, capaian tersebut dinilai Morbidelli masih amat jauh dari torehan para pembalap Ducati yang mampu menempati empat posisi teratas.

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Kendati demikian, Capaian itu telah membuktikan bahwa Morbidelli memiliki bakat dan kemampuan yang mumpuni. Kemampuan Morbidelli pun diprediksi akan semakin meningkat karena pada musim ini karena menggunakan motor yang sama dengan Monster Energy Yamaha (induk Petronas), YZR-M1.

BACA JUGA: Rossi Lebih Jagokan Morbidelli ketimbang Bagnaia di MotoGP 2019

“Kami melakukan persis seperti rencana kami. Kami meningkatkan cara berlari dan kecepatan murni, jadi saya senang tentang itu,” kata Morbidelli, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/2/2019).

Franco Morbidelli (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan karena Ducati sepertinya belum terjangkau. Tapi kami maju dan ini adalah hal yang baik. Bagi saya (berada di 10 besar) jelas merupakan awal yang baik,” lanjutnya.

“Kami tahu tes bukanlah indikasi yang sangat baik karena selalu ada yang bisa berubah dalam balapan, jadi itu bukan Alkitab. Akan tetapi, bagaimanapun juga selalu baik untuk cepat dalam tes,” tutup pembalap berpaspor Italia itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini