nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsistensi Motor Yamaha Buat Vinales Girang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015956 konsistensi-motor-yamaha-buat-vinales-girang-QlXkgookBT.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menuntaskan tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia, 6-8 Februari 2019, dengan hasil yang bagus. Vinales pun amat senang dengan performa dari motor Yamaha, YZR-M1, dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut.

YZR-M1 pun diklaim Vinales lebih baik dibandingkan musim lalu. Sebab, YZR-M1 terus menunjukkan performa positif yang konsisten saat digunakan mengaspal. Hal ini berbanding terbalik pada musim lalu karena performa YZR-M1 naik turun.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Vinales pun menegaskan kini dia bisa menggunakan gaya balap lamanya di Suzuki Ecstar saat menunggangi YZR-M1. Padahal, pada musim-musim sebelumnya hal itu tak dapat dilakukan karena performa YZR-M1 yang tak sesuai harapan.

BACA JUGA: Vinales Lega Buat Kemajuan pada Tes Pramusim MotoGP 2019 Malaysia

Kenyamanan Vinales dalam mengendarai YZR-M1 pun berbuah manis dengan catatan waktunya yang terus membaik dalam tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia. Penampilan terbaik Vinales tersaji pada hari ketiga ketika dia menorehkan catatan waktu 1 menit 58,644 detik guna menempati posisi kelima.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Hari demi hari, motor itu sangat mirip, dan tidak seperti tahun lalu, yang kadang bekerja baik ataupun buruk. Tapi tiga hari ini bekerja dengan sangat baik, seperti pada tes terakhir,” ujar Vinales seperti yang dilansir Crash, Minggu (10/2/2019).

“(Simulasi balapan) bagus. Motor itu sangat konstan, dan saya bisa mengendarainya dengan cara sendiri. Itu yang paling penting. Saya merasa sangat baik di motor dan selalu mencoba untuk mendorong sedikit lebih banyak pada setiap putarannya,” tutup pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini