nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Lega Buat Kemajuan pada Tes Pramusim MotoGP 2019 Malaysia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 13:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015953 vinales-lega-buat-kemajuan-pada-tes-pramusim-motogp-2019-malaysia-Oxml9gKhp5.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lega telah menyelesaikan tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019, dengan hasil yang amat baik. Vinales pun menegaskan bahwa penampilan Yamaha di tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia ini adalah yang terbaik dalam dua tahun terakhir.

Mengapa demikian? Sebab, Vinales menilai Yamaha selalu membuat kemajuan dalam tiga hari tes pramusim di Sirkuit Sepang tersebut. Vinales bahkan mampu menbukukan catatan waktu tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia, Kamis 7 Februari 2019.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Saat itu, Vinales mampu menorehkan waktu 1 menit 58,897 detik. Catatan waktu Top Gun –julukan Vinales– lebih cepat dibandingkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang ada di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga dimiliki Jack Miller (Pramac Ducati).

BACA JUGA: Lorenzo Jagokan Empat Pembalap sebagai Kandidat Juara Dunia MotoGP 2019

Kendati demikian ,sehari setelahnya Vinales bisa membuat catatan waktu yang lebih baik lagi. Pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 58,644 detik untuk menempati posisi kelima. Sementara itu, posisi pertama dikuasai Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang membukukan waktu 1 menit 58,239 detik.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ya, itu tidak terlalu buruk. Serangan pada satu putaran waktu itu tidak terlalu buruk, maksud saya, 1 menit 58,6 detik di sini tidak mudah. Yang lain luar biasa, tetapi 1m 58,6 detik masih berada di bawah catatan putaran (terbaik)!” ujar Vinales, seperti yang dilansir Crash, Minggu (10/2/2019).

“Jadi itu tidak terlalu buruk. Pagi ini, saya melakukan itu dan berkata, ‘Wow!’ Saya pergi ke kotak (garasi) dan melihat saya di urutan kelima, dan saya berkata pada diri sendiri, ‘Woah. Oke, pakai ban lain! Saya akan kembali!” sambungnya.

“Ya, di sini kami hanya punya satu (mesin) jadi saya banyak fokus dalam mencoba meningkatkan sisi akselerasi, dan kami berhasil. Jadi itu sangat penting. Maksud saya, dalam dua tahun terakhir, ini adalah tes (pramusim) pertama kami membuat langkah maju hari demi hari, dan itulah yang paling penting,” tutup Vinales.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini